Oleh: Iwan | 15 Februari 2010

Imlek dan Hujan setiap hari


Imlek sudah berlalu kemarin, tapi hari hari ini Jakarta sepertinya masih akan dibasahi oleh derasnya hujan yang mengguyur. Tahun Macan Logam kali ini datang di tanggal 14 Februari 2010, bertepatan dengan Valentine Day yang katanya manis semanis coklat dan merah semerah bunga mawar?

Keberuntungan Macan Logam dan manisnya Valentine, mungkin akan membawa semangat dalam hari hari yang selalu mendung dan kelabu, bahkan petir dan ganasnya badai kadang ikut mewarnai hari-hari yang begitu mendebarkan. Selalu ada saja mendung di atas yang menutupi pandangan atas matahari yang siang tadi bersinar terik, tetapi begitu senja menelannya, hanya keheningan dan gelap malam yang tersisa.

Aku belum pulang, masih setia atau lebih tepatnya tertawan dibalik meja kerja di ruang baru, yang selama ini sempat aku tinggalkan karena terusir oleh keadaan. Keadaan yang sempat mengusir dan membuatku terengah-engah untuk menahannya. Ah, aku tidak ingin terlalu larut dalam hujan sore hari ini. Buku yang baru semalam aku beli, masih belum banyak aku baca halaman demi halamnnya. Aku juga tidak ingin terlalu cepat menghabiskannya, supaya selalu ada alasan untuk mebuka lembar demi lembarnya, dengan perlahan seakan takut kehilangan isinya.

Lost Symbol Dan Brown ini menggelitikku untuk membacanya, meski aku tau mungkin butuh banyak energi untuk menelan tulisannya. Belum lagi Karl May yang selama ini aku cari setelah terakhir aku membacanya di tahun 1983, saat aku masih kelas 3 SD, dimana aku sering mengobok-obok perpustakaan SD yang saat itu penuh dengan buku-buku bermutu yang belakangan aku baru menyadarinya. Tetapi untunglah beberapa sempat mampir dalam memory otakku, Oliver Twist, Winnetou termasuk yang sudah aku lahap di saat sekecil itu, usia 10 tahun.

Ah, hari sudah malam. Hujan masih turun dengan santainya, sementara aku masih belum berani menerobosnya. Agh, sudahlah.. itu kan hanya air. Selamat merayakan Tahun Baru China, Gong Xi Fat Choi, yang kebanjiran silakan Ngung Shi Yuk Choi… Selamat Imlek dan Valentine (gak haram kan…)


Tinggalkan Balasan

Kategori

