Oleh: Iwan | 1 September 2010

Danau Toba


Danau Toba adalah sebuah danau vulkanik dengan ukuran panjang 100 kilometer dan lebar 30 kilometer yang terletak di Provinsi Sumatera Utara, Indonesia. Danau ini merupakan danau terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara. Di tengah danau ini terdapat sebuah pulau vulkanik bernama Pulau Samosir. (dari Wikipedia). Menurut berita berita yang aku baca dari koran koran bekas pembungkus nasi dan bahan layangan, Danau Toba ini merupakan bekas kawah letusan Supervolcano dijaman jahiliyah dulu. Sedemikian dahsyatnya kiamat di Sumatra ini, sehingga membentuk kawah raksasa dan menjadi sebuah danau super besar, cukup besar untuk menampung cintamu *gombal cok!

Ketika aku menginjakkan kaki di pasir tepian danau (yang ternyata berpasir putih), anak anak kecil menyambutku dan berteriak teriak agar aku melemparkan uang, baik koin atau segepok ratusan ribu (aku juga mau kalo itu…). Sambil berteriak, mereka meloncat dan menceburkan diri ke air danau yang berwarna hijau seperti berlumut. Aku mencari cari receh tapi ternyata tidak ada, kawanku segera saja sigap mencari lembaran ribuan dari kantong celananya. Dan anak anakpun makin riuh berteriak, bahkan melemparkan kerikil kepada kami dengan maksud sebagai pembungkus uang kertas itu. Ya ya ya.. cukup fair. Kami melempar uang dan mereka bekerja, bergembira sambil menyelam mengejar dunia.

Setelah puas bermain main dengan anak anak Toba itu, kami segera berlalu dan menuju tempat yang sejak tadi kami bicarakan. Ya, dialah Istana Pengasingan mantan Presiden RI Soekarno di pinggiran Danau Toba. Hm, namanya juga presiden, diasingkanpun masih tetap punya istana. Akur deh….

Tar aku terusin, ngantuk tenan mbol!! Leren disek yo, moto sepet iki cok!
Byeee… (01:46WIB | 2 Sept 2010 di Padang, Sumatra Barat, di hotel melati kelas mbeeeeekk)


Responses

  1. duh serunya hidup anda

    Suka

    • Terima kasih. Saya yakin Anda juga punya hidup yang seru! Explore it…

      Suka


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: