Oleh: Iwan | 24 Oktober 2014

Humor Pak Bayan : Nyekar Rambak


Pak Bayan hari ini tampak sibuk, menjelang datangnya bulan Ramadhan 1429 H. Dari pagi sudah lumayan sibuk mempersiapkan segala sesuatu untuk menyambut bulan suci ini, salah satunya adalah berziarah ke makam keluarga. 

RambakPagi itu, Pak Bayan dan Bu Bayan pergi ke pasar untuk membeli keperluan sehari hari termasuk membeli bunga untuk nyekar ke makam. Setelah pulang dari pasar, segeralah Pak Bayan berangkat ke kuburan dan meninggalkan istrinya di rumah, tak lupa dengan membawa bungkusan kembang dalam tas plastik warna hitam yang tergantung di motor bututnya.

Sesampai di kuburan, beliau segera menuju makam keluarga. Duduk dan membersihkan tanah kuburan dari rumput dan kotoran, kemudian bersimpuh sambil membaca doa. Komat kamit membaca doa penuh konsentrasi, sambil tangan beliau mengambil bungkusan kembang.

Setelah selesai berdoa, dengan sigap pak Bayan membuka tas plastik kresek warna hitam dan segera menuangkan isi plastik ke atas kuburan, diiringi dengan bacaan bacaan suci.

Mak bedunduk.. pak Bayan kaget bukan kepalang sambil berteriak “Lhadalah.. ajooorrr tenan!” Ternyata yang disiramkan ke atas pusara bukanlah kembang, tetapi krupuk rambak hasil belanjaan dari pasar tadi pagi….


Responses

  1. ajur

    Suka


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: