Oleh: Iwan | 30 Oktober 2014

Humor Pak Bayan : Istri Ketinggalan


Pak Bayan pagi pagi buta sudah mengeluarkan motor bututnya, mau mengantarkan istrinya ke pasar. Karena masih ngantuk karena semalam habis melekan dan main kartu, pak Bayan menuntun motornya sambil setengah merem. Bu Bayan sudah teriak teriak mengajak pak Bayan segera berangkat karena hari sudah siang (padahal langit masih gelap… tau sendiri lah di desa, orang masih pagi buta sudah pada berkeliaran).

Setelah menghidupkan mesin motor, pak Bayan segera menyuruh istrinya naik ke jok belakang motor Yamaha 75 itu. Pak Bayan sambil mengantuk, segera memacu roda duanya.

Di tengah jalan, pak Bayan ngedumel sama istrinya, kenapa pagi pagi sudah ngajak ke pasar, apa gak bisa siangan dikit.. Apa gak bisa besok saja, badan masih capek semua dan sejuta alasan lainnya.

Sampai di pasar yang jaraknya 7 km dari rumah, pak Bayan segera berhenti di tempat parkir motor dan menyuruh istrinya cepat turun dan berbelanja. Betapa terkejutnya pak Bayan, ketika turun dari sadel roda duanya, dia tidak melihat istrinya..

“Waduh, blaik!! Lha dari tadi ternyata aku ngomong sendiri to? Apa istriku jatuh.. jangan jangan.. jangan jangan!” Pikiran pak Bayan kemana mana. Segera dia kembali menyusuri jalan arah pulang, berharap menemukan istrinya. Pikirannya cemas tapi dia berharap tidak terjadi apa apa dengan istrinya.

Diikutinya jalan tersebut kembali ke rumahnya.. Sampai di depan rumah, Bu Bayan sudah menyambutnya sambil mengacungkan kemoceng mendatangi pak Bayan ” He pak, mreneo… tak samblek’i. Lha aku malah sampean tinggal iki piye lho…!’

Pak Bayan melongo “Mangkane aku mau ngomong terus kok gak onok sing njawab!”(e1)


Responses

  1. ngomel sepanjang jalan

    Suka


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: